Sebenernya udah lama mau bahas review QL Eye brow Cream dari QL Cosmetic ini. Cuma kebetulan baru sempet buat foto-foto dan itu pun ala kadarnya. Entah kenapa kalau memotret orang lain niatnya super sekali *apa karena dibayar?* dan justru kalau foto-foto diri sendiri malah hasilnya pang kewale (Bahasa Bali yang artinya cuma sekedar). 



Nah, pertama kali aku tahu QL Eye Brow Cream ini waktu aku belanja beberapa produk make up di Toko Kosmetik dekat rumahku (lupa terus looo sama nama tokonya, hiks). 

Waktu aku tanya ada produk buat alis yang bagus, langsung deh aku ditawari QL Eye Brow Cream ini. Karena harganya lumayan murah, yaitu sekitar Rp 37.000 (harga bulan November 2016 di Bali), tanpa banyak cingcong aku pun membelinya. 

Baiiiiiklah ! Tak perlu basa-basi lagi yuk mari langsung ngomongin produknya. Penilaian awal aku tentang produk ini yaitu pada packagingnya yang hampir mirip sama QL Mascara. Dari segi warna dus dan juga warna fontnya, mirip. Hanya saja untuk QL Eye Brow Cream sendiri bentuknya lebih kurus *cieee gegara diet mayo ya?* 

#eh #hmm #lupakan.

Untuk kemasan produknya sendiri terbuat dari bahan plastik. Sehingga lumayan cukup membuat worry ya kalau suatu saat aku yang slebor ini ngga sengaja dudukin eye brow creamnya atau ngga sengaja jatuh ke lantai dan keinjek. Ya, sudah dipastikan akan pecyaah kalau kedua kemungkinan itu beneran terjadi.

Di kemasannya tertera Kode POM dan expired date. Sehingga dipastikan aman. Hanya saja aku ngga menemukan logo halal di produk ini. Selain itu juga di keterangan produk dikatakan bahwa produk ini mengandung Vitamin E yang berfungsi sebagai anti-oksidan. WOW! *Jadi pengen dimakan*

QL Eye Brow Cream ini terdiri dari dua bagian, yaitu bagian atas yang merupakan kuas aplikatornya dengan tube penutup. Sedangkan bagian bawahnya adalah wadah creamnya sendiri dengan ukuran 1,5 gram. Kuasnya bisa dikatakan ngga terlalu kaku juga ga terlalu letoy-letoy amat. Sehingga cukup bisa dipercaya untuk membuat bingkai/framing sebelum mengisi bagian dalam alis. Dengan kualitas yang oke kita jadi nggak perlu membeli kuas khusus eye brow cream/gel lagi. Sumpah deh, beneran suka sama kuasnya ini.

Sedangkan inti dari produk ini yaitu creamnya sendiri mirip eyeliner gel tapi yang ini lebih creamy dan mengarah ke tekstur yang lebih cair ketimbang eyeliner gel. Sepertinya ketika mengambil creamnya dengan kuas apikator harus sedikit-sedikit. Sebab jika kita mencolek creamnya terlalu banyak, saat diaplikasikan ke alis nantinya terlalu nge-jeder di alis *maafkan aku yang ga nemu istilah lain yang lebih keceh :( * Makanya dioles dikit-dikit aja, biar alisnya keliahatan lebih "santai" cyiiin.

Sebenarnya warnanya dark brown ya. Tapi entah kenapa kalau kena flash jadi agak abu gitu. Kata mbak penjualnya cuma ada satu warna aja, nggak ada pilihan lain. Mungkin kalau ada yang tahu varian warna lain bisa share di komen di bawah postingan ini yah, aku tunggu :)


Gambar 1 : ini alisku sebelum diapa-apakan. Maaf ya kalau berantakan. Tapi yakin deh pasti banyak banget dari kalian yang bentukan alisnya kaya aku gini, yeah kan? kan? *membela diri*

Gambar 2 : Alis kiri (dari perspektifku) sudah aku bingkai dengan QL Eye Brow Cream. Kuas aplikatornya yang pipih memungkinkan kita membuat garis yang thin di sepanjang sisi luar alis.

Gambar 3 : Alis bagian kiri sudah aku fill in dengan QL Eye Brow Cream. Aku ngisinya tipis-tipis aja biar tampak senatural mungkin.


Nah kalau ini bagian kananku diisi dengan pensil alis. Permasalahan yang sering aku kutemui ketika menggunakan pensil alis yaitu pengaplikasian produk yang tidak rata. Dan kalau kena air pun cepat luntur.

Kedua permasalahan ini pun bisa diatasi sama si QL Eye Brow Cream ini. Cukup pakai tipis-tipis aja alisku yang botak jadi keliatan lebih tebel kan. Dan yang bikin aku super puas adalah kemampuannya yang waterproof. Aku pernah pakai ini seharian dan sempet cuci muka juga, alisku tetap tegar dan tabah bak Anandhi yang udah sering dijahatin Jagdish dan Gauri *India Lovers mana suaranyaaaah*. Digosok-gosok pun nggak akan mudah hilang, cara menghapusnya cukup dengan pembersih muka andalan kamu. Kalau aku biasanya pakai pembersih wajah Pixy Cleansing Express yang berbahan dasar air itu atau pakai baby wipes.

Segitu aja yah review aku tentang QL Eye Brow Cream by QL Cosmetic ini. Kesimpuannya :

* Kemasan ringan, terbuat dari plastik. Minusnya jadi rentan pecah, plusnya gampang dibawa kemana aja.

* Kuas aplikatornya juara. Nggak begitu kaku juga ngga begitu lentur. "Sedang-sedang saja" kalau kata Mbak Titi DJ. Bentuknya pipih sehingga mudah digunakan untuk membuat garis tipis untuk membingkai alis.

* Creamnya berwarna dark brown yang cocok banget di wajah aku. Tapi bukan coklat yang kemerahan, lebih ke arah cool tone. 

* Creamnya bertekstur creamy, gampang diaplikasikan dan membuat alis tebal tapi tetep natural

*Waterproof dan smudgeproof

* Ada vitamin E-nya.

* Murah, cuma Rp 37.000

QL Cosmetic juga bisa diakses di berbagai media sosial lho. Kamu bisa follow akun-akunnya di bawah ini 
Facebook : QL Cosmetic
Instagram : @qlcosmetic
Twitter : @ql_cosmetic

QL Cosmetic diproduksi oleh PT Usaha Mandiri Makmur yang berarti ini produk asli Indonesia coy, Berbanggalah!

10 Comments

  1. halo kak salam kenal ya :)
    aku baru tau kalau ada krim alisnya QL. Yang aku tau QL cuma ngeluarin produk maskara aja. hasilnya bagus ya daripada pensil alis. harganya murah banget lagi. jadi pengen beli nih apalagi produk lokal hehe

    lindadevip.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo Linda salam kenal,

      Iya nih, kalau bukan karena lagi nyari mascaranya mungkin nggak bakal ketemu varian produk lainnya. Dan masih banyak lagi produk QL yang menarik buat masuk list review salah satunya eyelinernya dia yang warna-warni ^^

      Meluncur ke blogmu...

      Delete
  2. Banyak yang udah beli Uun belom sendiri, ah sudahlah... toh Uun masih ada pomade banyak. QL banyak yang gatau lho sampai dia ngeluarin produk beginian. Mupeng ih ^^



    www.christinauntari.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo Uun, iya kalo QL eyebrow cream ini alternatif buat yg budget terbatas (kaya aku, hihi)

      Delete
  3. Lumayan bagus ya untuk eyebrow cream keluaran lokal, tapi aku jarang liat eyebrow cream nya, seringnya liat mascaranya aja~~

    kaniarda.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo Arda salam kenal,

      Bener bgt, kalau mascaranya dimana-mana ada. Tapi kalo produk lainnya masih tervatas di beberapa toko aja ;)

      Siap blogwalking ke blogmu

      Delete
  4. Buat pomade eyebrow begginer ini wkwkwkwkk

    www.extraodiary.com

    ReplyDelete
  5. produk ini emang ngehype ya. hasilnya bagus juga, aku belom pernah nyobain wkkw :((

    www.akpertiwi.com

    ReplyDelete
  6. Aku pake ini jugaa, sukaaaaa!!

    Cindy,
    apriljournals.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  7. Daku blm tertarik ci 😅 masih enakan pake pansil alis. Tp ga tau dah entar 😆

    https://coretantanganwinda.wordpress.com

    ReplyDelete

Senang sekali kamu bisa mampir ke postinganku, tapi jangan lupa tingggalkan jejak komentar di bawah ya :)